Cara Isi/Beli Pulsa Token Listrik PLN di ATM & Internet Banking

Setelah mendapat unit meter yang baru, penting bagi pelanggan untuk mengetahui cara beli/isi pulsa token listrik PLN di atm dan melalui internet banking. Ketika jumlah daya listrik pada unit meter habis, pada akhirnya pelanggan harus bisa membeli pulsa dan meng-input-kan kode yang dibeli ke unit meteran.

cara isi token listrik via m banking bca

Jika masih bingung, ikuti langkah-langkah berikut ini:

    1. Pelanggan harus terlebih dulu membeli pulsa listrik. Hal ini bisa dilakukan di minimarket seperti Indomaret, melalui ATM, atau melalui internet banking. Semuanya menawarkan kepraktisan masing-masing.
    2. Gunakan ID pelanggan atau nomor unit meteran untuk membeli pulsa listrik ini. ID pelanggan dan nomor unit meteran ini akan diminta sebelum proses pembelian dilanjutlan.
    3. Setelah melakukan pembayaran, pelanggan akan mendapat 20 digit kode atau nomor token yang akan dimasukkan ke unit meter.
    4. Untuk memasukkan kode token, pelanggan cukup mengetik 20 digit angka tersebut menggunakan keypad yang sudah tersedia di unit meteran listrik.
    5. Setelah selesai mengetikan kode atau nomor token ini, pelanggan tinggal menekan tombol berwarna hijau untuk melanjutkan prosesnya.
    6. Tidak lama, pelanggan akan membaca tulisan “BENAR” pada layar unit meteran.
    7. Terakhir, pelanggan akan melihat pada layar unit meteran bahwa pengisian pulsa sudah berhasil dan jumlah kWh yang tertera pada unit meteran sudah bertambah.

cara isi token listrik via m banking bca

Hal yang perlu diperhatikan adalah ID pelanggan. ID pelanggan didapatkan dari kartu hijau yang diberikan saat pemasangan unit meteran listrik prabayar. Kalau kartunya sudah hilang, pelanggan bisa menggunakan nomor unit meter sebagai gantinya. Selain itu, pelanggan harus menyalin 20 digit nomor token dengan teliti. Jangan sampai salah atau tidak lengkap.

Pertama kalinya, cara mengisi pulsa token pada unit meter bisa cukup membingungkan. Pelanggan juga mungkin kurang teliti dalam menyalin kode token yang panjang tersebut.

Selama pelanggan memasukkan ID pelanggan dan kode token dengan benar, cara beli/isi pulsa listrik lewat internet banking bisa dipastikan berhasil. Ikuti langkah-langkahnya dengan seksama dan cobalah mengisi kembali pulsa Anda sendiri.

Leave a Reply