Cara Membuat IDM Menjadi Permanen (Full Version) Versi Terbaru 2018

Cara Membuat IDM Menjadi Permanen (Full Version) Versi Terbaru 2018 – Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa saat ini perkembangan koneksi internet di Indonesia terbilang sangat pesat. Saat ini kita bisa melakukan akses internet di manapun dan kapanpun dengan mudah. Selain itu harganya pun juga semakin terjangkau.

Alhasil tak hanya anak muda saja, namun orang tua dan anak-anak pun juga bisa mengakses internet dengan begitu mudahnya. Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan saat terhubung ke jaringan internet. Salah satunya adalah kemudahan dalam mendapatkan informasi-informasi terbaru dari berbagai belahan dunia.

Selain itu kita juga bisa menikmati sarana hiburan baru yang tak bisa ditemukan di media lainnya. Contohnya saja streaming musik, nonton video di Youtube, sampai dengan bermain game. Selain itu dengan adanya internet, kita juga bisa mendownload berbagai macam file yang kita butuhkan mulai dari dokumen, lagu, video, game, gambar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagi anda yang suka mendownload berbagai macam file di internet, tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang bernama Internet Download Manager bukan? Ya, Internet Download Manager atau yang juga akrab disebut dengan IDM merupakan sebuah aplikasi download manager khusus platform Windows yang sangat terkenal.

Dengan aplikasi tersebut, kita bisa lebih mudah mendownload berbagai macam file dari situs-situs yang ada di internet. Selain itu aplikasi IDM juga memiliki banyak sekali fitur keren dan bermanfaat untuk mendukung aktivitas downloading. Misal split file download sehingga kecepatan jadi lebih maksimal.

Selain itu ada juga fitur pause download, dimana dengan adanya fitur tersebut kita bisa melakukan pause terhadap proses download dan melanjutkannya di waktu yang lain tanpa harus mulai download dari awal. Hal tersebut sangat cocok bagi user yang suka download file-file berukuran besar di internet, seperti file film, aplikasi, dan game.

Sayangnya aplikasi Internet Download Manager alias IDM tidaklah gratis. Memang IDM bisa kita download dan gunakan dalam versi trial. Namun hanya sekitar 30 hari saja. Setelah masa trial habis, aplikasi IDM tidak bisa digunakan lagi, dan kita harus membeli lisensinya. Bagaimana jika kita tidak punya budget untuk beli lisensi?

Anda tak perlu kawatir karena ada trik yang bisa dilakukan agar bisa menggunakan dan menikmati aplikasi IDM full version secara gratis dan permanen. Mungkin beberapa dari anda sudah tidak asing lagi dengan cara aktivasinya, namun tahukah anda ada cara baru yang lebih mantap dan terbukti work untuk aktivasi IDM di tahun 2018 ini? Tak perlu basa-basi, simak langsung ulasan berikut.

Baca juga : Cara Menggunakan eProxy di Android Semua Operator

Cara Membuat IDM Menjadi Permanen Terbaru 2018

  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah menginstall aplikasi IDM
  2. Jika aplikasi IDM sudah terinstall di komputer anda, maka abaikan langkah pertama
  3. Langkah berikutnya silahkan matikan koneksi internet anda
  4. Setelah itu buka aplikasi IDM yang ada di komputer
  5. Selanjutnya akan muncul kolom aktivasi IDM karena masa trial sudah habis
  6. Isi kolom nama dan email sesuai dengan data yang anda miliki
  7. Nah, pada bagian serial number, silahkan isi dengan salah satu dari beberapa kode berikut
    – X33SI-6BW37-SQG4D-FGN8M
    – 1O6SO-LOOFL-ZFW66-EIF97
    – UXX3S-9N0NT-M74X0-DESMI
    – W3J5U-8U66N-D0B9M-54SLM
    – EC0Q6-QN7UH-5S3JB-YZMEK
    – GZLJY-X50S3-0S20D-NFRF9
    – 1B0C2-NOGKB-AH0DH-W8R3C
    – S89JW-J3KDR-KBHW5-RMQ8H
    – QVD3H-ZY9K1-GW94Z-XOLQS
    – 1XL56-8BB1L-TTQII-89DFX
  8. Jika sudah, langsung saja klik tombol OK
  9. Langkah berikutnya silahkan buka Windows Explorer
  10. Jika sudah, cari file bernama hosts yang ada di foler C:\WINDOWS\system32drivers\etc\
  11. Klik kanan file tersebut, lalu pilih Open With
  12. Pilih aplikasi Notepad untuk membuka file hosts tersebut
  13. Jika sudah, paste semua kode di bawah ini tepat di bawah tulisan 127.0.0.1 localhost
    127.0.0.1 tonec.com
    127.0.0.1 http://www.tonec.com
    127.0.0.1 registeridm.com
    127.0.0.1 http://www.registeridm.com
    127.0.0.1 secure.registeridm.com
    127.0.0.1 internetdownloadmanager.com
    127.0.0.1 http://www.internetdownloadmanager.com
    127.0.0.1 secure.internetdownloadmanager.com
    127.0.0.1 http://www.secure.internetdownloadmanager.com
    127.0.0.1 mirror.internetdownloadmanager.com
    127.0.0.1 http://www.mirror.internetdownloadmanager.com
    127.0.0.1 mirror2.internetdownloadmanager.com
    127.0.0.1 http://www.mirror2.internetdownloadmanager.com
    127.0.0.1 mirror3.internetdownloadmanager.com
    127.0.0.1 http://www.mirror3.internetdownloadmanager.com
    127.0.0.1 174.133.70.98
  14. Apabila sudah, langsung klik tombol Save
  15. Sampai di sini IDM anda sudah teraktivasi secara permanen dan siap digunakan

Bagaimana, sangat gampang bukan? Dengan cara tadi anda bisa mengaktivasi IDM secara permanen, dan tentunya anda bisa menggunakannya terus menerus tanpa perlu register. Sebenarnya ada beberapa cara lain yang digunakan agar IDM bisa full aktivasi permanen. Salah satunya adalah dengan menggunakan file patch.

Anda bisa mencarinya menggunakan bantuan mesin pencari Google dengan mengetikkan kata kunci Patch IDM sesuai dengan versi yang anda gunakan. Namun biasanya file patch IDM tersebut akan terdeteksi sebagai virus atau malware. Anda tak perlu panik karena hal tersebut tidak akan membahayakan komputer anda.

Untuk mengatasinya cukup matikan saja antivirus yang ada di komputer anda, lalu install patch yang sudah anda siapkan sebelumnya. Setelah proses instalasi patch IDM selesai, anda bisa mengaktifkan kembali antivirus sehingga bisa melindungi komputer dari berbagai macam serangan malware.

Memang cara membuat IDM menjadi full version menggunakan patch dianggap lebih mudah karena hanya perlu proses install saja. Namun sayangnya tak semua patch itu sesuai dengan versi IDM yang anda gunakan. Oleh sebab itu teliti dalam mencari patch. Pastikan patch yang anda gunakan sesuai dengan versi IDM anda.

Namun jika anda tidak ingin ribet mencari file patch yang sesuai, silahkan gunakan langkah aktivasi full versi IDM yang telah kami paparkan sebelumnya. Cara tersebut meskipun agak ribet namun jelas terbukti work. Demikianlah info singkat mengenai Cara Membuat IDM Menjadi Permanen (Full Version) versi terbaru 2018. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Leave a Reply