Tips Cara Beriklan Bisnis Pulsa Online Anda di Google Adwords

Posted on

Beriklan bisnis pulsa online di Google Adwords sudah lama menjadi alternatif untuk mengiklankan jasa atau produk tertentu. Alternatif beriklan ini juga cukup direkomendasikan bagi para penjual pulsa.

Tips Cara Beriklan Bisnis Pulsa Online Anda di Google Adwords

Cara membuat iklan di sini memang cukup panjang tetapi mudah bahkan bagi pemula. Tetapi, memaksimalkan hasil iklan ini memang memerlukan beberapa strategi. Berikut ini beberapa tips beriklan pulsa online melalui Google Adwords.

Pilih Demografi dan Target yang Tepat
Fitur demografi pada Google Adwords akan memudahkan pengiklan untuk berfokus pada target yang spesifik. Gunakan faktor demografi dari usia, gender, lokasi khusus seperti provinsi dan kota, serta jam prime time untuk menayangkan iklan.

Selain lebih terarah, pemilihan target yang spesifik akan memastikan iklan dibaca oleh target yang dimaksud.

Gunakan Kata Kunci dengan Maksimal
Pengiklan perlu menentukan kata kunci seperti pulsa murah. Setelah menentukan kata kunci, pastikan kata kunci ini juga digunakan dalam headline atau judul dan deskripsi iklannya.

Yang paling penting, kata kunci ini perlu ditambah dengan tanda “[ ]”. Hal ini supaya iklan ditampilkan ketika kata kunci tersebut dicari melalui Google.

Lakukan Tes Iklan dan Lacak ROI-nya
Dalam satu produk campaign di Google Adwords, pengiklan diperbolehkan memiliki dua versi iklan sekaligus. Buatlah dua versi iklan dan lakukan tes kecil tentang iklan mana yang lebih efektif.

Iklan dengan CTR (click through ratio) rendah sebaiknya segera diganti dengan versi yang lebih baik. ROI (return-on-investmen) iklan juga perlu dicek dan pengiklan perlu menggunakan alat konversi pada menu utama Google Adwords.

Gunakan Kata Unik dan Membangkitkan Antusiasme
Perhatikan bahwa Google Adwords memiliki aturan mengenai kata-kata yang boleh dan tidak boleh ada dalam iklan. Setelah mengetahu aturan tersebut.

Pilih kata-kata menarik yang membangkitkan antusiasme calon pembeli pulsa seperti “Beliin pulsa murah buat gebetan” atau “pulsa waaar biasa”. Kata-kata ini akan membuat iklan menjadi unik dan standout.

Beri Tautan
Jangan lupa berikan link ke website pengiklan. Selain website, halaman sosial media Instagram atau Facebook juga bisa menjadi alternatif.

Hal ini akan memudahkan calon pembeli untuk melakukan transaksi pembelian pulsa. Jangan lupa, berikan nomor kontak jika perlu.

Untuk membuat iklan di Google Adwords, pengiklan sebenarnya cukup mengikuti prosesnya saja. Tetapi untuk memaksimalkan hasilnya, pengiklan memang perlu menerapkan tips beriklan pulsa online melalui Google Adwords di atas sebagai strategi.